HEADLINEHukum dan Kriminal

Pria Tenggelam di Kecamatan Tewah Ditemukan Tewas Mengapung

KUALA KURUN – Jasad pria inisial UN (44) warga Kelurahan Miri yang diduga teggelam di DAS Miri, daerah Sungai Bendang, Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Kabupaten Gunung Mas (Gumas), pada Minggu (11/12/2022) lalu akhirnya ditemukan, Selasa (13/12/2022) sekira pukul 7.00 WIB.

Jasad pria ini, ditemukan oleh tim gabungan dari Polsek Kahut, BPBD, Tagana, dan masyarakat.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gumas Champili melalui Bidang Kedaruratan dan Logistik Putra menyampaikan, jasad korban ketika ditemukan cukup jauh dari TKP awal korban hilang. Semua tim harus a melakukan penyisiran di sungai Kahayan dan Sungai Miri.

“Jasad korban yang diduga hilang itu ditemukan oleh tim gabungan dan diperkirakan jaraknya mencapai puluhan kilometer dari TKP awal. Sehingga kamipun harus melakukan penyisiran di sungai Kahayan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres AKBP Irwansah melalui Kapolsek Kahut Ipda Supono membenarkan kejadian tersebut, dan menjelaskan bahwa korban merupakan Warga Desa Kelurahan Miri. Korban mempunyai riwayat penyakit efilepsi, sehingga korban diperkirakan tenggelam dan terbawa arus sungai Miri.

“Informasi yang kita dapat bahwa korban ini memiliki riwayat penyakit Efilepsi, sehingga kita mengira korban ini, tenggelam disebabkan penyakitnya kambuh serta kondisinya di dalam air,” ujarnya.

Setelah ditemukan, jasad korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (san/bud)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *