EDUKASI & RISTEKKalimantan Tengah

27 Dokter Lulusan UPR Resmi Dilantik

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suhaemi menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan XXIII Fakultas Kedokteran UPR, di Aula Rahan Gedung Rektorat UPR, Kota Palangka Raya, Kamis (19/1/2023).

Suhaemi mengatakan, 27 dokter yang baru dilantik bisa berkontribusi yang positif terhadap pembangunan kesehatan di Indonesia khususnya di Kalteng.

“Profesi dokter adalah profesi yang mulia. Ketika seorang dokter berhasil menyembuhkan pasiennya, dia bukan hanya berhasil membahagiakan pasien tersebut, tetapi juga keluarga dan orang-orang terdekatnya,” ucap Suhaemi.

Suhaemi berharap, dokter baru harus memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan pada situasi saat ini.

“Anda harus menjadi dokter yang profesional dan peka terhadap permasalahan di tengah masyarakat, taat kepada aturan dan norma yang berlaku, senantiasa menjunjung tinggi keselamatan pasien, mengutamakan kualitas pelayanan dan kepuasan pasien, serta selalu berpikir dan berkarya untuk kualitas profesi dan pengabdian kepada kemanusiaan,” terang Sumaemi.

Sementara itu Wakil Rektor Akademik UPR, Natalina Asi, menyampaikan progres Fakultas Kedokteran UPR dari tahun ke tahun menunjukan performance yang semakin meningkat.

“Suatu kebanggaan bagi kami selaku Lembaga UPR untuk terus meningkatkan performance kami di mata masyarakat. Ini sebagai bukti Fakultas Kedokteran sudah bekerja keras untuk mewujudkan mimpi saudara-saudara melihat sebuah keberhasilan,” pungkasnya. (grn/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *