DPRD Gunung Mas

Dukung Perekonomian Keluarga Melalui Budaya Menanam

KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas), Rayaniatie Djangkan mengajak masyarakat setempat agar dapat menambah penghasilan melalui budaya menanam.

Hal ini diungkapkannya, mengingat budaya menanam perlu terus dikembangkan dan dapat dilakukan di lingkungan sekitar tempat tinggal masyarakat sendiri. Sehingga menurutnya, sejumlah kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi sendiri.

“Manfaatkan lahan yang ada di sekitar tempat tingga. Mulai dengan menanam sejumlah sayur untuk kebutuhan sendiri dan jika memungkin dapat dijual untuk menambah penghasilan” ucapnya, Jumat (20/1/2023).

Ditambahkannya, masyarakat juga harus menyadari bahwa untuk kebutuhan sehari-hari, tidak semua harus dibeli. Misalnya untuk kebutuhan bumbu dapur dapat dikembangkan sendiri dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

“Dari hal yang kecil, namun jika budaya tanam ini terus kita kembangkan, tentunya bukan tidak mungkin menghasilkan nilai ekonomi yang dapat membantu kebutuhan perekonomian masyarakat” sebutnya.

Ia juga mengatakan, peran pemerintah juga diperlukan untuk mengembangkan budaya tanam ini kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan berupa bibit dan pupuk. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!