Gunung MasHEADLINE

Macet Parah Jalur Palangka Raya-Kuala Kurun, Rombongan Pengantin Ikut Terhambat

KUALA KURUN – Kemacetan parah yang terjadi di ruas jalan Palangka Raya – Kuala Kurun masih terjadi hingga, Jumat (27/1/2023). Kali ini mobil pengantin dari Kabupaten Barito Selatan, Kota Buntok yang menuju arak Kuala Kurun harus terjebak antrian hingga puluhan kilometer (Km).

“Kami sudah tiga jam lebih macet disini, kami rombongan pengantin dari Buntok, menuju Kurun,” ucap salah satu rombongan, Jum’at (27/01/2023)

Kemacetan jalan sepanjang puluhan km tersebut semakin parah karena lokasi di Kecamatan Sepang terjadi hujan sedang. Akibatnya sejumlah titik rusak jalan semakin parah yang mengakibatkan arus lalulintas kendaraan minibus dan truck menjadi terhambat.

Ditempat lain, Yuni penumpang minibus juga mengeluhkan kondisi kemacetan tersebut. Bahkan bekal seperti air dan makanan ringan sudah habis akibat menunggu antre yang cukup panjang tersebut.

“Kami membawa anak-anak, kami juga tidak tahu keadaannya seperti ini, bekal kami juga sudah habis pak. Biasanya kami dari Palangka Raya menuju Kurun hanya 4 jam saja, namun kali ini kami masih harus menunggu berapa lama, kami terjebak sudah 3 jam lebih,” ungkap Yuni sambil menggendong seorang anak.

Sementara itu, pengendara roda dua, Deni mengeluhkan hal yang sama. Dirinya juga harus ikut terjebak antre akibat kemacetan tersebut.

“Saya yang menggunakan sepeda motor saja harus antri, ini kan sudah tidak masuk akal, begitu parahnya kondisi seperti ini. Apalagi hujan gini, truk besar juga banyak, biasanya kalau motor enak nyelip, ini malah macet,” keluhnya. (dn/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!