DPRD Gunung Mas

Maksimalkan Peran Penyuluh Pertanian di Gumas

KUALA KURUN – Keberadaan para penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), diharapkan dapat memberi dampak positif untuk wilayah setempat. Untuk itu, peran dari penyuluh pertanian dapat dimaksimalkan.

Wakil Ketua I, DPRD Kabupaten Gumas, Binartha mengatakan bahwa keberadaan penyuluh pertanian memiliki peran penting dalam membantu petani yang ada di wilayah tersebut. Sehingga, para penyuluh pertanian diharap dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat.

“Para penyuluh pertanian tentunya memiliki banyak pengetahuan tentang bagaimana para petani dapat semakin berkembang. Keberadaan penyuluh pertanian ini yang harus dimanfaatkan masyarakat bagaimana agar dapat semakin maju” ungkap Binartha, Jumat (20/1/2023).

Dilanjutkannya, para penyuluh pertanian juga diharapkan dapat memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat. Sehingga, petani yang ada di Gumas dapat lebih giat memaksimalkan hasil pertaniannya.

“Jika hasil pertanian para petani di Gumas baik, maka kita tidak akan selalu bergantung dengan pasokan hasil pertanian dari daerah lain. Ini juga dapat meningkatkan perekonomian para petani” sebutnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!