Gunung Mas

RKPD Tahun 2024 Harus Jadikan Gumas Maju dan Sejahtera

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas menggelar Rapat Forum Konsultasi Publik Rencana Awal RKPD Kabupaten Gunung Mas Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bappedalitbang, Kuala Kurun, Kamis (26/01/2023).

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Yansiterson mengatakan, bahwa untuk Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) bisa memberikan panduan kepada seluruh perangkat daerah agar menggunakan pendekatan teknoratis dan partisipatif.

“Penyempurnaan Rencana awal RKPD merupakan bagian perumusan kebijakan publik dan transparansi penyelenggaraan pemerintah daerah,” ucap Sekda.

Dia juga mengatakan, bahwa RKPD tahun 2024 harus menjadi Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri.

“Agenda pembangunan untuk optimalisasi penganggaran yang cukup terbatas, maka kita akan bergerak berdasarkan prioritas pembangunan yang sudah dirumuskan pada perubahan RPJMD Tahun 2019 sampai 2024,” jelasnya.

Dia berharap kepada seluruh perangkat agar dapat bekerjasama secara efektif dalam mencapai output yang di inginkan. “Kepada Camat juga yang ada di Gunung Mas supaya melakukan pendampingan. Mulai dari perencanaan RKP Desa, daftar usulan RKP Desa, hingga APBD Desa, walaupun ini bukan tugas camat saja, namun posisi camat sebagai perpanjangan dari Kepala Daerah,” pinta Sekda.

Sekda juga meminta, untuk seluruh aspirasi apapun mulai sekarang agar di tampung sebagai pertimbangan usulan program atau kegiatan yang di usulkan tahun 2024 sesuai dengan prioritas dan strategis pembangunan Kabupaten Gunung Mas. (d0n)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *