Palangka Raya

Bersama Tanggulangi Ancaman Karhutla

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, memastikan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui stakeholder terkaitnya, telah menyiagakan personel untuk penanggulangan serta penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kota setempat.

Menurut Hera, penyelesaian karhutla tidak bisa dilakukan secara parsial, namun memerlukan dukungan dari seluruh komponen untuk bergerak bersama.

“Penanggulangan dan penanganan karhutla harus dilaksanakan sedini mungkin untuk menghindari dampak dan kerugian yang akan ditimbulkan,”katanya, Sabtu (4/2/2022).

Karena itu lanjut Hera, ia meminta seluruh pemangku kepentingan agar terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi lintas sektoral bersama stekholder terkait lainnya. Edukasi dan sosialisasi juga harus terus diupayakan.

“Kita harus menanamkan pemahaman kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan dibakar. Upaya sosialisasi harus dilaksanakan hingga pada tingkat paling bawah,”ujarnya.

Sebelumnya Komandan Kodim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan melalui Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Rudiyanto mengatakan, pihaknya terus berupaya maksimal dalam rangka pencegahan karhutla.

“Saya mengajak optimalisasi pencegahan karhutla, kepada seluruh pihak baik pemerintah maupun swasta dan masyarakat agar meningkatkan kepedulian dan keterpanggilan dalam antisipasi pencegahan karhutla ini,” tandas Rudiyanto.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!