DPRD Gunung Mas

Bulan Pemberian Vitamin, Dewan Gumas Imbau Ajak Anak ke Posyandu

KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas Lily Rusnikasi mengimbau kepada orang tua di wilayah setempat untuk mengajak anak-anaknya datang ke posyandu. Ajakan ini mengingat di Bulan Februari dan Agustus merupakan waktunya pemberian kapsul vitamin A untuk anak-anak.

“Bulan Februari ini merupakan bulan pemberian vitamin A untuk anak-anak, sehingga kami mengimbau kepada orang tua khususnya di Gunung Mas untuk mengajak anak-anak ke posyandu guna mendapatkan kapsul vitamin A tersebut,” ujar Lily, Minggu (12/2/2023).

Dia melanjutkan, dengan pemberian kapsul vitamin A, diharapkan kesehatan mata anak-anak khususnya di Kabupaten Gunung Mas bisa meningkat dan kekebalan tubuhnya juga semakin baik.

Vitamin A yang diberikan oleh pihak posyandu untuk anak-anak kata Lily bisa meningkatkan kesehatan mata dan kekebalan tubuh, sehingga anak tidak mudah terserang infeksi penyakit.

Politisi PDIP itu mengatakan, selain pemberian vitamin A, di posyandu para orang tua bisa memeriksakan tumbuh kembang anak-anak mereka, imunisasi dan mendapatkan informasi lain terkait peningkatan gizi anak.

“Dengan begitu, diharapkan tumbuh kembang anak khususnya di Kabupaten Gunung Mas bisa lebih baik dan terhindar dari stunting. Jadi mari kunjungi posyandu untuk pemantauan gizi anak,”tukasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!