HEADLINEKotawaringin Timur

Koperasi Omang Sabar Perkuat Koordinasi Dengan Perusahaan Mitra

PALANGKA RAYA – Pengurus Koperasi Omang Sabar, Desa Sebungsu, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotim terus mengambil sejumlah langkah untuk meningkatkan hasil panen perkebunannya di bidang kelapa sawit. Termasuk upaya mencegah kembali terjadinya pencurian buah sawit oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Kardinal alias Edon, selaku Ketua Koperasi Omang Sabar mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan yakni terus menjadi koordinasi dengan PT Uni Primacom selaku perusahaan yang bermitra dengan Koperasi Omang Sabar. Hasilnya, pihak perusahaan bersedia membantu sejumlah kegiatan di areal kebun koperasi.

“Kita sudah berkoordinasi dengan PT Uni Primacom. Khususnya dalam mencegah kembali terjadinya pencurian buah sawit koperasi” jelas Edon, Rabu (22/3/2023).

Dukungan dari perusahaan mitra tersebut kata Edon, salah satunya dengan bersedia menurunkan alat berat perusahaan untuk membuat jalur masuk di areal perkebunan kelapa sawit milik koperasi. Sehingga, kedepan hanya ada satu jalur keluar masuk areal perkebunan koperasi.

“Dengan hanya ada satu jalur ini, nanti dapat dipantau siapa saja yang melalukan aktivitas di areal kebun. Termasuk yang melalukan pemanenan dan pengakutan” sebut Edon.

Disisi lain lanjutnya, pihak koperasi sudah mendirikan pos jaga di areal jalur masuk perkebunan. Untuk memaksimalkan pos tersebut, pihaknya mempekerjakan enam orang security yang secara bergantian berjaga selama 24 jam.

“Pihak PT Uni Primacom juga memiliki beberapa pos jaga. Jadi nanti akan saling berkoordinasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Khususnya masalah pencurian sawit” ungkapnya.

Sejumlah langkah ini, menurutnya ialah upaya dari pihak pengurus Koperasi Omanh Sabar dalam menjaga aset koperasi. Sehingga hasil yang didapat para anggota dapat lebih maksimal. (bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!