Gunung Mas

Pemkab Gunung Mas Apresiasi Seleksi Atlet Bulutangkis ke Porprov Kalteng

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengapresiasi seleksi atlet yang dilakukan PBSI setempat dalam persiapan maju ke Porprov Kalteng.

Hal ini disampaika Wakil Bupati Gumas, Efrensia L.P Umbing. Dengan adanya seleksi atlet bulutangkis Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) diharapkan dapat membuahkan hasil maksimal pada ajang Porprov Kalteng 2023.

“Seleksi atlet bulutangkis PBSI ini patut kita dukung, untuk membina prestasi generasi muda kita,” ujar Efrensia, Sabtu (4/3/2023).

Dikatakannya juga, peserta yang lolos seleksi atlet bulutangkis PBSI Gumas ini akan dilatih dan dibina untuk mempersiapkan diri ikut bertanding di Porprov 2023 di Sampit Bulan Juni 2023 mendatang.

“Harapan kami atlet yang mewakili Gumas bisa mendapatkan medali emas, atau paling tidak kita bisa membawa pulang medali,” ucap Wabup.

Sebelumnya, PBSI telah membuka kegiatan seleksi atlet bulutangkis yang akan maju bertanding di Porprov 2023. Seleksi diadakan di Gor GGS Kuala Kurun pada 3-5 Maret 2023.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti 101 atlet bulutangkis yang mengikuti seleksi. Rinciannya, 12 atlet kategori anak usia di bawah 13 tahun, 25 atlet kategori pemula usia di bawah 15 tahun (tunggal putra), 29 atlet kategori remaja usia di bawah 17 tahun (tunggal putra), 10 atlet taruna usia di bawah 20 tahun (tunggal putra), 2 atlet kategori dewasa usia di bawah 22 tahun (tunggal putra), 9 atlet kategori remaja usia 17 tahun (ganda putra), 14 atlet kategori dewasa usia 20 tahun (ganda putra). (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!