DPRD Kota Palangka Raya

Tingkat Mutu Pelayanan Kesehatan Hingga Pelosok

Foto : Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo, mendorong pemerintah kota (Pemko) setempat untuk terus termotivasi sekaligus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik dibidang kesehatan untuk masyarakat.

“Baru-baru baru ini Palangka Raya berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Ini harus dipertahankan,” Jumat (24/3/2023).

Terkait capaian UHC itu lanjut Sigit, pihaknya sangat mengapresiasi dan diharapkan dapat dijadikan motivasi untuk bisa lebih memaksimalkan dan lebih meningkatkan lagi dalam memberikan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami terus mendorong Pemko Palangka Raya untuk mampu meningkatkan mutu pelayanan dan meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan hingga pelosok. Misal memaksimalkan posyandu, poskesdes dan lainnya dengan melengkapi fasilitas kesehatan serta menempatkan sumber daya manusia berkualitas,” tambahnya.

Legislator DPRD Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan mutu pelayanan yang baik, merupakan sebuah komitmen pemerintah yang harus dijalankan.

Sebut saja dukungan fasilitas sarana prasarana penunjang kesehatan di daerah pinggiran, akan memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan kesehatan. Artinya, masyarakat pinggiran tidak perlu repot – repot ke kota untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

“Kedepan diharapkan Pemko Palangka Raya benar-benar mampu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Misalnya melayani pasien dengan senyum, ramah dan humanis,”demikian kata Sigit.

Seperti diketahui Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berhasil meraih penghargaan UHC Award 2023. Penghargaan itu diraih karena cakupan kepesertaan jaminan Kesehatan di Kota Palangka Raya mencapai 99,19 persen atau 293.661 jiwa, dari total 296.067 penduduk di Kota Palangka Raya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!