Gunung Mas

Bupati Lepas Tim Penyaluran Bantuan Pangan

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong berharap dengan adanya penyaluran bantuan pangan berupa beras untuk masyarakat setempat bisa menekan inflasi dan membantu masyarakat.

Hal tersebut Jaya ungkapkan saat melepas truk pembawa bantuan bahan pangan ke sejumlah Kecamatan di Kabupaten Gunung Mas, Selasa (11/4/2023).

“Harapan saya dengan adanya penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk bantuan pangan untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas ini bisa menekan angka inflasi,” ujar Jaya.

Selain itu, dia berharap bantuan bahan pangan tersebut bisa membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan, apa lagi kata Jaya harga pangan biasanya akan naik menjelang Idulfitri.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas Eigh Manto menjelaskan bahwa penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023 merupakan kegiatan nasional.

Sedangkan untuk Hari Selasa, 11 April 2023 telah dilakukan penyaluran bantuan pangan berupa beras untuk sejumlah masyarakat di Kecamatan Tewah, Miri Manasa, Kahayan Hulu Utara dan Damang Batu.

“Jumlah penerima bantuan bahan pangan yang disalurkan Selasa, 11 April 2023 untuk ke empat Kecamatan tersebut yakni 9920 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mana setiap KPM mendapatkan bantuan pangan sebanyak 10 kilogram beras,” ujar Eigh Manto.

Penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023 tersebut dilaksanakan selama tiga bulan yakni Bulan Maret, April dan Bulan Mei.

Dia menjelaskan bahwa bantuan pangan tahap satu untuk masyarakat di Kecamatan lain di Kabupaten Gunung Mas akan segera disalurkan sebelum Idulfitri 2023. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!