HEADLINEKatingan

Diikuti Oleh 40 CJH, Wabup : Rangkaian Bimbingan Manasik Haji Sangat Penting

KASONGAN – Wakil Bupati (Wabup) Katingan, Sunardi N.T Litang, menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan bimbingan Manasik Haji kepada sebanyak 40 Jemaah Calon Haji (JCH), di aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Kamis 18 Mei 2023.

Dari 40 JCH Kabupaten Katingan tersebut terdiri dari 17 orang laki-laki dan 23 orang perempuan yang mengikuti rangkaian manasik Haji sebelum berangkat ke tanah Succi Mekkah.

“Kegiatan manasik haji merupakan suatu rangkaian kegiatan yang perlu dilakukan oleh Jemaah Calon Haji sebelum berangkat ke tanah suci mekkah, sehingga dengan demikian kegiatan ini sangat penting untuk diikuti oleh seluruh jemaah calon haji,”terang Sunardi.

Dijelaskan bahwa didalam kegiatan bimbingan manasik haji yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Katingan dengan tujuan agar JCH dapat memahami berbagai tata cara pelaksanaan Ibadah haji, seperti melakukan tawaf, syai dan melontar jumrah serta mengetahui pelaksanaan rukun haji lainnya secara benar.

Lanjutnya berharap agar penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dan segala proses yang ditempuh oleh calon jemaah haji nantinya agar dapat diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaannya.

“Semoga perjalanan para jamaah menuju ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah wajib dan sunnahnya sampai kembali ke tanah air serta semuannya bisa berjalan dengan lancar, sehat, barokah dan pulang menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” pungkasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!