Kotawaringin Timur

Pawai Obor di Baamang Sampit Berhasil Pecahkan Rekor

Pawai Obor di Baamang Sampit.

KOTIM – Peserta pawai obor ke X di Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur (Kotim), pecahkan rekor jumlah peserta terbanyak pada tahun ini.

Pawai obor dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M ini dinilai lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

“Sepanjang sejarah pelaksanaan pawai obor di Kecamatan Baamang, yang ke X ini lah yang mencatatkan rekor jumlah peserta terbanyak dengan hadiah yang juga lebih besar,” kata Camat Baamang Sufiansyah, Rabu (28/06/2023) malam.

Ia mengatakan, pawai obor ini merupakan agenda yang dilaksanakan tiap tahun, dan akan menjadi ajang wisata religi dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Baamang.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Baamang, Dadang Siswanto, yang turut hadir pada acara ini menyebutkan jumlah peserta yang berpartisipasi memeriahkan pawai obor ke X ini sebanyak 26 grup atau kurang lebih 1200 orang.

“Peserta terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, dan masyarakat umum, tahun lalu hanya 800 orang, dan jumlah penonton yang berada di jalur yang dilewati oleh peserta pawai obor diperkirakan di atas 3000 orang,” ucap Dadang yang juga anggota DPRD Kotim ini.

Untuk memberikan semangat kepada para peserta, ia juga menyebutkan hadiah pawai obor ke X yang merupakan program unggulan Kwarran Gerakan Pramuka Baamang, dengan didukung penuh Pemerintah Kecamatan Baamang dan Saka Wira Kartika Kodim 1015/Sampit sebesar Rp10 juta.

“Hadiah bagi pemenang awalnya Rp5 juta menjadi Rp10 juta. Mengenai pengumuman pemenang kami serahkan sepenuhnya kepada dewan juri,” pungkas Dadang. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!