DPRD KatinganHEADLINE

Dewan Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kecamatan Marikit

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan beberapa waktu yang lalu menggelar reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Seperti yang disampaikan anggota DPRD Katingan Gimmak Bulinga dari Dapil III menjelaskan bahwa saat pelaksanaan reses di Kecamatan Marikit ada banyak hal yang diharapkan masyarakat terutama dalam bidang inprastruktur, pendidikan dam kesehatan.

“Iya ada banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada kami saat melaksanakan reses di wilayah kecamatan marikit, terutama infrastruktur, pendidikan dan kesehatan,”Ucap Gimmak Bulingan, senin (24/7/2023) diruang Rapat Paripurna DPRD Katingan.

Adapun yang diharapakan oleh masyarakat yakni pembangunan kecamatan denan volume tiga kapel bertingkat, yang bertujuan lantai dua untuk penginapan dan pelayanan pada tamu.

“Untuk lantai paling bawah direncanakan untuk disewakan kepada masyarakat  untuk meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kecamatan marikit oleh karena itu dibutuhkan dana kurang lebih rp. 500.000.000,”Jelasnya.

Lebih lanjut gimmak juga menyebutkan bahwa aspirasi yang tidak kalah penting diharapkan oleh masyarakat juga yakni pembangunan pos Pemadam Kebakaran (Damkar) kecamatan marikit dengan total anggaran sekitar Rp. 300.000.000.

Kemudian juga pengaspalan jalan dan peningkatan jalan tumbang hiran, peningkatan kualitas pln, bantuan hibah untuk mesjid Jami At Taowa tumbang hiran, peningkatan jalan tembus desa rangan tangko dan  tumbang labaning, serta pembangunan kantor desa tumbang beban.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!