Barito Timur

Sasar Pelajar, Pemerintah Sosialisasi Bahaya Narkotika Bagi Pelajar

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh sekaligus Ketua BNK Kabupaten hadiri sosialisasi bahaya Narkoba.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Peredaran narkoba kian menghawatirkan. Tidak hanya menyasar kalangan dewasa, tetapi juga sudah banyak menyeret sejumlah pelajar.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, Perwakilan Polres dan tenaga pengajar.

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh yang juga juga sebagai Ketua BNK Barito Timur menyampaikan sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah peredaran dan perkembangan narkoba di masyarakat dan juga dikalangan pelajar. Pasalnya, saat ini peredaran narkoba semakin menghawatirkan terlebih dikalangan pelajar.

Menurut Habib, perkembangan teknologi dan informasi turut andil terhadap penyalahgunaan barang haram ini, sebab jaringan komunikasi dan informasi tidak untuk dikendalikan.

“Dengan hal tersebut diharapkan para tenaga pendidik, kepala sekolah dan masyarakat bisa mengawasi kegiatan pelajar dan juga anak-anaknya saat melakukan aktifitas diluar,” kata Habib, Selasa (1/8/2023).

Ketua BNK, juga meminta peran aktif orang tua dan guru agar bisa mengarahkan anak-anaknya untuk beraktivitas dengan baik dan penuh pengawasan agar generasi muda ini dapat berkembang dan menjadi penerus bangsa yang cerdas dan baik.

Kemudian acara dilanjutkan, dengan sosialisasi dengan narasumber dari Polres Barito Timur, dan Dinas Kesehatan. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!