Gunung Mas

Bupati Gumas Hadiri Festival LIKE

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong bersama Wakil Bupati, Efrensia L.P Umbing menghadiri acara puncak festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, Energi EBT (LIKE).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Indonesia Arena, Kawasan Glora Bung Karno, Jakarta, Senin (18/9/2023).

 

“Dalam acara puncak festival LIKE, saya bersama Wakil Bupati dan lainnya sempat selfie dengan Presiden Joko Widodo, bahkan Bapak Presiden yang memegang ponselnya,” ujar Jaya, Rabu (20/9/2023).

 

Jaya juga mengatakan, kontingen Kabupaten Gunung Mas berkesempatan menampilkan tarian suku dayak “Kinyah Mandau” dan kesenian Karungut khas Kalimantan Tengah kepada khalayak, termasuk ditonton oleh Presiden Joko Widodo, artis terkenal Raffi Ahmad dan lainnya.

 

“Ini suatu penghargaan bagi kami karena Presiden RI, Bapak Joko Widodo langsung menyerahkan Surat Keputusan Hutan Adat untuk 15 Komunitas / kelompok Masyarakat Hukum Adat yang ada di Kabupaten Gunung Mas seluas 68.000 hektare dan terluas di Indonesia,” sebut Jaya.

 

Kemudian kata Jaya, dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengajak masyarakat termasuk pegiat lingkungan dan lainnya agar bersama-sama pemerintah untuk memperbaiki hutan di Indonesia. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!