HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Gubernur Kalteng Buka Secara Resmi Jambore UMKM Wilayah Barat Tahun 2023

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran membuka secara resmi Jambore UMKM Wilayah Barat Tahun 2023. Kegiatan ini mengusung Tema”UMKM Bersatu Berkembang Berjaya” Menuju UMKM Naik Kelas dan Go Digital, berlangsung di Pangkalan Bun Park, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (5/9/2023).

Mengawali sambutannya, Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan peningkatan kualitas dan kuantitas para pelaku UMKM di Kalteng menjadi fokus Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng, dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengatakan, tujuan Jambore UMKM untuk mempertemukan antar antar pelaku usaha, pembina, lembaga keuangan, praktisi, dan stakeholders lainnya, untuk meningkatkan daya saing produk, dan mengembangkan sistem jaringan usaha bagi pelaku UMKM untuk mendukung UMKM naik kelas dan go digital.

Keterangan Foto : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat menyerahkan bantuan produktif bagi UMK di wilayah barat Kalteng.

Pembukaan Jambore UMKM Wilayah Barat Tahun 2023 dirangkai penyerahan bantuan oleh Gubernur Kalteng berupa bantuan produktif bagi UMK di wilayah barat Kalteng serta Tambahan Honorarium Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa se-Kalteng Tahun 2023, dengan total keseluruhan senilai Rp. 3.199.900.000.

Turut hadir pada Pembukaan Jambore UMKM Wilayah Barat diantaranya Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Sekretaris Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI A.H Novieta selaku salah satu narasumber, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo beserta istri, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Pj. Bupati Kotawaringin Barat H. Budi Santosa beserta Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Bupati Seruyan, Sukamara, Lamandau, dan juga Kotawaringin Timur, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Kalteng, Para Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal di Prov. Kalteng, Jajaran Komisaris dan Direksi PT. Bank Kalteng serta para Pelaku UMKM dari wilayah Barat.

(Dn/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!