Gunung Mas

PKP Gumas Gelar Kick Off PPAS

KUALA KURUN – Kelompok kerja (pokja) pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar kick off meeting Perumahan, Pemukiman, Air Minum dan Sanitasi (PPAS). Kegiatan dilaksanakan secara daring, Senin (4/9/2023).

 

Ketua Pokja PKP Gumas yang juga menjabat Pj Sekda Gumas Richard mengatakan, pelaksanaan Kick Off Meeting PPAS kali ini merupakan sosialisasi kembali pembangunan sektor sanitasi melalui program Percepatan Pembangunan Sanitasi dan Pemukiman (PPSP). Selain itu, kegiatan tersebut juga memberikan pengenalan kepada pokja pengembangan PKP Kabupaten Gumas mengenai substansi dokumen pemutahiran Strategi Sanitasi Kabupaten/Kota (SSK) yang berkualitas.

 

“Diharapkan pokja pengembangan PKP agar lebih fokus dan berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat” kata Richard saat kegiatan.

 

Ia juga mengharapkan, dengan adanya dokumen perencanaan sanitasi yang baik akan mempercepat pencapaian kondisi kesehatan masyarakat yang optimal.

 

Sementara itu, ketua Bidang Kebijakan dan Strategi Pokja Pengembangan PKP Gumas Yantrio Aulia menjelaskan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menginformasikan kepada semua stakeholder agar dapat mengetahui dan memahami berbagai hal yang berkaitan dengan Percepatan Pembangunan Sanitasi dan Pemukiman (PPSP).

“Kemudian juga untuk tercapainya persamaan persepsi semua stakeholders dalam pembangunan sanitasi,” papar Yantrio yang juga menjabat Kepala Bappedalitbang Gumas. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!