DPRD Kalimantan TengahHEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Wakil Gubernur Hadiri Paripurna PAW DPRD Kalteng Dari Partai Demokrat

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri Rapat Paripurna ke-15 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023 DPRD Prov. Kalteng, bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Kalteng, Rabu (6/9/2023).

Agenda Rapur yakni Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Prov. Kalteng Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024 atas nama Suwarno dari Partai Demokrat. Rapur dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Jimmy Carter.

Mengawali sambutannya, Wagub H. Edy Pratowo mengucapkan selamat kepada H. Suwarno yang hari ini resmi dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Prov. Kalteng atas nama Yeni Maria Marselina Katha dari partai Demokrat, untuk Daerah Pemilihan Kalteng 2 (dua) yang mencakup Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan. Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4-3587 Tahun 2023, tanggal 23 Agustus 2023 tentang Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Prov. Kalteng.

“Kita semua tentunya berharap, saudara PAW Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang baru saja dilantik dapat segera beradaptasi dan berinteraksi dengan cepat, dalam mengemban amanah pengabdian yang terhormat ini, untuk turut berkontribusi dalam upaya kita bersama-sama terus mendorong kinerja institusi Dewan, sekaligus meningkatkan kerja sama, koordinasi, dan sinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah”, tutur Wagub.

Pada kesempatan tersebut, atas nama pribadi dan Pemprov Kalteng, Wagub turut mengucapkan selamat bertugas kepada Suwarno, dengan harapan dapat menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara ini dengan sebaik-baiknya. Kepada Yeni Maria Marselina Katha, Wagub juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama menjadi mitra kerja Pemprov Kalteng selaku Anggota DPRD Provinsi.

Edy mengajak seluruh komponen masyarakat Kalteng, untuk bersama-sama menyukseskan gelaran Pilpres, Pileg, dan Pilkada Serentak Tahun 2024, dengan selalu memelihara semangat kerukunan, persatuan, dan kesatuan, serta berpartisipasi aktif dalam mendukung dan memajukan penyelenggaraan pembangunan di Prov. Kalteng.

“Keberadaan DPRD sangatlah vital, untuk mendorong berbagai program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah. Menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat, sinergi kita harus terus diperkuat, agar berbagai capaian keberhasilan dapat kita pertahankan dan bahkan tingkatkan”, imbuhnya.

“Legislatif dan eksekutif adalah mitra strategis. Kontrol dari legislatif jelas diharapkan, supaya pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan tetap berjalan on the track atau berada di jalur yang benar dan benar-benar dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat”, pungkasnya.

Rapur dihadiri Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Para Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekretaris Daerah, serta Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Kelompok Pakar dan Tenaga Ahli DPRD, Sesepuh Daerah, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat, Pimpinan Perguruan Tinggi dan Pimpinan BUMD/Perbankan.

(Dn/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!