Barito Timur

Kabut Asap Ancam Kesehatan Masyarakat

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan sejak beberapa waktu belakangan telah menyelimuti wilayah Kabupaten Barito Timur dan mengancam kesehatan warga.

Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, mengatakan, perlu ada tindakan serius karena kabut asap ini telah menganggu kesehatan dan aktivitas warga.

Dikatakan Nur Sulistio, kelompok rentan dan sensitif serta anak anak perlu menjadi perhatian agar tidak mengalami dampak serius dari kabut asap tersebut.

“Kami menghimbau meneruskan, apa yang disampaikan kawan-kawan eksekutif. Pak Bupati sudah mengeluarkan edaran agar warga masyarakat mohon berhati-hati dan jangan melakukan pembakaran dulu, karena kondisi kita seperti ini,” kata politikus Partai Golkar Nur Sulistio, Senin (2/10/2023).

Ditekankan, kabut asap akibat karhutla yang sudah menggangu aktivitas masyarakat.

“Ini juga kita tidak hati-hati maka berdampak luas. Anak-anak jadi libur sekolah, pekerjaan juga akan ada perubahan, menganggu perekonomian dan banyak lagi. Mari bersama-sama jaga lingkungan alam kita, lahan kita, hutan kita agar sama-sama tidak melakukan pembakaran yang sifatnya membuka lahan,” ujarnya.

Nur Sulistio terus mengingatkan, kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar lahan. Masyarakat harus sadar akan dampak yang ditimbulkan dari kegiatan membakar lahan.

“Kepada warga masyarakat terutama punya anak kecil sama-sama menjaga kesehatan. Melihat kondisi seperti ini kurangi aktivitas,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!