DPRD Gunung Mas

Disdukcapil Gumas Diharapkan Proaktif dalam Pendataan Penduduk

KUALA KURUN – Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) memberikan imbauan, saran dan masukan pada sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

“Pertama untuk Dinas Pekerjaan Umum agar menganggarkan untuk perbaikan jalan pada titik-titik ruas jalan Empas – Pilang Munduk dan spot-spot ruas jalan lainya yang mengalami kerusakan,” ujar juru bicara Banggar DPRD Gumas, Untung Jaya Bangas, Senin, (4/12/2023).

Selain itu, Untung juga memberikan saran kepada kepada Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP), agar tidak merekomendasikan PBS Batu Bara untuk melewati jalan negara. Karena hal itu menyebabkan dampak pencemaran lingkungan dan sangat membahayakan kesehatan masyarakat. Selain itu juga perlu pengawasan terhadap alat angkutan PBS yang melebihi tonase.

Untuk Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas, disarankan  agar memproritaskan pembangunan atau rehab ataupun pengadaan mobiler bagi sekolah – sekolah. Baik tingkat dasar maupun lanjutan yang kondisinya memang rusak berat dan sangat-sangat membutuhkan.

“Untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gunung Mas, diharapkan harus proaktif dalam pendataan penduduk”. Sebutnya.

“Terlebih masih banyak penduduk yang belum rekam e-KTP, untuk itu perlu langkah yang cepat jemput bola sampai ke kecamatan dan desa,” tukas Untung. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!