DPRD KatinganHEADLINE

Pendataan Penerima Program BPBL Harus Akurat

KASONGAN – Kecamatan Katingan Hilir pada tahun 2024 ini mendapatkan program Bantuan Pasang Listrik Baru (BPBL) dari Kementrian Sumber Daya Energi dan Mineral (ESDM), menyikapi hal tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katinga Marwan Susanto agar program ini bisa dilakukan pendataan secara akurat bagi penerima.

Dikatakan ketua DPRD, Senin (12/2/2024), bahwa dengan adanya bantuan dari Kementrian ESDM ini tentu akan sangat disambut baik oleh masyarakat Katingan, khususnya wilayah penerima yakni Kecamatan Katingan Hilir.

Namun dirinya menyebutkan dalam pelaksanaan pendataan, pemerintah Kecamatan musti berkoordinasi dengan desa atau kelurahan agar penerima benar-benar tepat sasaran sesuai dengan kategori yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Pemerintah Kecamatan musti berkoordinasi kepada desa atau kelurahan untuk melakukan pendataan dan pemetaan bagi para penerima program BPBL ini, pendataan harus akurat yaitu bagi masyarakat yang kurang mampu,”Ujarnya.

Menurut Marwan dengan adanya program BPBL ini musti dimanfaatkan dengan baik bagi masyarakat yang kurang mampu, sehingga bisa memberikan dampak pemerataan secara langsung.

“Jangan sampai dalam pendataan melenceng dari kategori penerima, karna ini adalah momen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang membutuhkan,”Ujarnya.

Ketua DPRD Katingan juga sangat berharap kedepannya Kementrian ESDM bisa membuat program serupa di Kabupaten Katingan dengan menjangkau wilayah-wilayah pelosok sehingga masyarakat bisa merasakan pemerataan pembangunan dari pemerintah.

(Tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!