DPRD Kota Palangka Raya

DPRD Palangka Raya Dukung Usulan Penambahan Formasi CASN dan PPPK

Gerakkalteng.com, Palangka Raya – Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi, mengapresiasi berbagai upaya pemerintah daerah untuk mencukupi kebutuhan sumber daya manusia dalam mendukung berbagai kegiatan di lingkup pemerintahan.

Hal tersebut disampaikannya menanggapi usulan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2025, yang segera disampaikan Pemerintah Kota Palangka Raya kepada pemerintah pusat.

“Ketika memang pemerintah melihat ASN ini kurang, yaw ajar kalau perlu penambahan melalui jalur perekrutan. Tentu apa yang diusulkan itu harus dikawal supaya jumlahnya sesuai kebutuhan,” katanya, Senin (20/5/2024).

Pemerintah sebelumnya sudah mengusulkan 150 formasi CASN dan PPPK ke pemerintah pusat, yang mana usulan tersebut disampaikan karena masih banyak kekurangan pegawai, mengingat pada tahun-tahun sebelumnya telah banyak ASN yang memasuki masa purna tugas atau pensiun.

“Tiap tahunkan pasti ada yang pensiun, sehingga akan membuat kekosongan. Jadi supaya ke depannya tidak menganggu kinerja maka usulan penambahan pegawai, baik itu ASN dan PPPK memang diperlukan,” ucapnya.

Politikus Partai Golkar ini menambahkan, bahwa usulan formasi tersebut tidak semata dilihat dari upaya mencukupi jumlah pegawai pada masing-masing instansi. Akan tetapi pemenuhan pegawai ini sebagai upaya mendukung kinerja dan pelaksanaan program pemerintah.

Oleh sebab itu pemerintah daerah diiingatkan untuk betul-betul cermat memperhitungkan jumlah kebutuhannya. Kemudian pemerintah pusat pun diharapkan bisa memberi pertimbangan khusus terhadap usulan dari daerah.

“Dengan yang disebut masih kekurangan, diharapkan pemerintah bisa memaksimalkan dulu. Kita sama-sama berharap pusat memberi perhatian khusus untuk kuota CASN yang diusulkan,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!