Barito Timur

As 1 Kuota BPJS Masih Tersedia

Foto : Asisten I Sekretariat Daerah Barito Timur, Kepala BPJS, Kepala Bagian Pemerintahan, Auditor Inspektorat, staf dari BPMDSos, dan staf Dukcapil, melakukan rekon data BPJS gratis di Kantor BPJS Tamiang Layang.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan BPJS Kesehatan di wilayah setempat, melaksanakan kegiatan Rekon Data BPJS, Rabu 5 Juni 2024.Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Asisten I Sekretariat Daerah Barito Timur, Kepala BPJS, Kepala Bagian Pemerintahan, Auditor Inspektorat, staf dari BPMDSos, dan staf Dukcatpil, di Kantor BPJS Tamiang Layang.Dalam acara yang berlangsung dari pukul 09.30 hingga 12.00 WIB ini, Asisten I Setda Barito Timur, Ari Panan P Lelu, menyampaikan, hingga 1 Juni 2024, jumlah peserta BPJS di Kabupaten Barito Timur telah mencapai 41.865 orang.

Dari jumlah tersebut, tercatat 74 orang peserta telah meninggal dunia dan status keanggotaannya telah dinonaktifkan.

”Jumlah peserta BPJS yang tercatat saat ini menunjukkan kepedulian masyarakat Barito Timur terhadap pentingnya jaminan kesehatan. Namun, masih terdapat lebih dari 9.000 kuota yang tersedia untuk peserta baru,” ujar Asisten I. Jumat (7/6/2024).

Ia juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS untuk segera mendaftarkan diri.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga yang belum menjadi peserta BPJS untuk segera mendaftar. Pendaftaran sangat mudah, cukup dengan mengirimkan foto KTP atau KK Bartim. Jangan menunggu sampai sakit baru mengurus keanggotaan BPJS,” tambahnya.

Asisten I berharap, dengan tersedianya kuota yang cukup banyak, semakin banyak masyarakat Barito Timur yang memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan jaminan kesehatan.

“Jangan sia-siakan kesempatan ini. Kesehatan adalah investasi jangka panjang yang sangat penting bagi kesejahteraan kita semua,” tutupnya.

Kegiatan Rekon Data BPJS ini diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Barito Timur akan pentingnya jaminan kesehatan dan memperkuat pelayanan kesehatan di Kabupaten Barito Timur.(ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!