Gunung Mas

Ini yang Disampaikan Pj Bupati Gunung Mas di Harlah Pancasila

Foto: Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden saat memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

GERAKKALTENG.com – Kuala Kurun – Pj Bupati Gunung Mas menjadi inspektur upacara Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gunung Mas, pada Sabtu (1/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Herson membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa dimanapun berada, untuk bahu membahu membumikan nilai nilai Pancasila kedalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herson mengatakan, Pancasila diharapkan menjadi filter, agar masyarakat indonesia tidak mengalami disorientasi dimasa depan.

Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini, yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media, harus dapat di manfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai nilai Pancasila ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam menggunakan smartphone, sambung Herson, tergantung pada diri kita sendiri, sehingga apa yang kita share dan sampaikan di media sosial, tentu harapannya bersifat yang positif, jangan ada narasi narasi yang bisa memecah belah anak bangsa terkhususnya yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

“Dengan adanya hari lahir Pancasila, ini kita selalu menjaga kerukunan, meningkatkan kebersamaan untuk membangun kabupaten gunung mas, agar nantinya bisa menuju masyarakat sejahtera dan mandiri yang berdaya saing,” tandasnya. (Don/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!