DPRD Kota Palangka Raya

Masyarakat Diajak Aktif dalam Pemilahan Sampah

Gerakkalteng.com, Palangka Raya – Dalam mengoptimalkan keberadaan Pusat Daur Ulang Sampah (PDU) di Kelurahan Panarung, Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini menyarankan pemerintah untuk dapat menciptakan terobosan yang dapat meningkatkan animo masyarakat.

“Jangan sampai keberadaan PDU dan bank sampah menjadi sia-sia. Untuk itu kita perlu mendorong keaktifan masyarakat. Terutama dalam memilah sampah terlebih dahulu sebelum dibuang ke depo sampah,” kata Norhaini, Jumat, (07/06/2024).

Dengan aktifnya masyarakat ikut dalam memilah sampah, tentunya juga akan menjadikan PDU atau bank sampah benar-benar sesuai fungsi untuk mencapai tujuan sesungguhnya.

“Hal ini juga berkaitan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dalam hal mengelola sampah,” ujarnya.

Menurutnya pemilahan sampah memiliki peran penting sebagai langkah awal dalam pengelolaan yang lebih efisien. Apalagi dengan pemilahan yang tepat, sampah-sampah tertentu yang masih memiliki nilai ekonomis.(GH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!