Gunung Mas

Posyandu Serentak Langkah Awal Mencegah Stunting

Foto: Sekda Gunung Mas Richard (kiri) saat meninjau posyandu pada kegiatan kick off posyandu serentak

GERAKKALTENG.com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menggelar Kick off pelaksanaan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Gumas yang dilaksanakan di Taman Kota Kuala Kurun, Rabu (5/6/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Gumas, kepala perangkat Daerah terkait, Ketua TP-PKK Gumas, camat, lurah, kepala desa dan undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulis Penjabat (Pj) Bupati Gumas yang dibacakan oleh Sekda Gumas, Richard, mengatakan Posyandu serentak yang telah dimulai merupakan langkah awal untuk menuju pencegahan stunting secara bersama-sama serta sebagai bukti komitmen dalam mencegah stunting di Kabupaten Gumas.

Ia berpesan seluruh kepala Puskesmas se-Kabupaten Gumas untuk mengkoordinasikan dan memastikan kepada Pemerintahan Desa dan Kelurahan terkait target kehadiran ke Posyandu minimal 90% setiap bulannya.

“Kepada seluruh camat se-Kabupaten Gumas agar dapat memonitor cakupan sasaran yang mendapat pelayanan di Posyandu sesuai target,” kata Richard.

“Kemudian peran lurah dan kepala desa se-Kabupaten Gumas untuk melakukan penggerakan seluruh sasaran ibu hamil, balita dan catin untuk datang ke Posyandu dengan persentase kehadiran minimal 90%,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Richard juga mengajak para orangtua untuk memantau tumbuh kembang anak dan rajin mengajak anak-anaknya ke posyandu. (Don/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!