DPRD Kota Palangka Raya

Kolaborasi Semua Pihak Penting untuk Atasi Stunting di Palangka Raya

Gerakkalteng.com, Palangka Raya – Persoalan stunting telah menjadi perhatian banyak pihak, mengingat stunting ini telah menghambat tumbuh kembang anak sebagai generasi penerus.

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi berharap semua pihak bisa bekerja sama dalam penanganan stunting, karena hal tersebut sangat penting.
Utamanya dalam upaya menurunkan angka stunting di masyarakat.

“Dengan berkolaborasi bersama semua pihak terkait dan juga masyarakat, akan mampu merancang kebijakan yang mendukung penurunan angka stunting. Seperti program kesehatan gizi yang terintegrasi,” ucapnya, Kamis (18/7/2024).

Dikatakan, program kesehatan gizi merupakan program yang bertujuan Untuk menanggulangi masalah gizi perseorangan dan meningkatkan status gizi masyarakat sesuai dengan sumber daya yang tersedia.

Selain itu dapat bekerja sama dengan instansi terkait, seperti dinas kesehatan dan dinas pendidikan, untuk meningkatkan program gizi di sekolah-sekolah dan masyarakat.

“Melalui sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang, perawatan ibu hamil dan bayi, serta dampak buruk stunting bagi pertumbuhan anak,” tambahnya.

Tak kalah penting imbuh dia, yakni mendorong pembangunan infrastruktur kesehatan yang memadai dan meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang berkualitas. (GH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!