Barito Timur

PIN Polio Dimulai, Pemda Barito Timur Pusatkan di SDN 3 Tamiang Layang

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio mulai dilaksanakan di Kabupaten Barito Timur, Selasa (23/7/2024). Pelaksanaan PIN Polio ini berlangsung di SDN 3 Tamiang Layang.

Pelaksanaan PIN Polio tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Barito Timur Indra Gunawan.

Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan mengatakan, kegiatan PIN Polio ini sangat penting bagi masa depan anak bangsa. Kegiatan ini memberikan dampak positif kepada generasi bangsa berikutnya.

Indra menyebut, pentingnya kesadaran orang tua dalam membawa anak-anak mereka sangat penting.

“Kita berharap anak-anak kita terhindar dari penyakit polio, anak-anak kita cerdas dan sehat sehingga dapat berkerja saat besar dan menjadi pemimpin dikemudian hari,” harap Indra Gunawan.

Masih tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Jimmi WS Hutagalung, menyampaikan bahwa hari ini pihaknya akan memberikN vaksin polio kepada 166 anak.

“Target kita 95 persen keatas anak-anak di Barito Timur harus tercapai divaksin atau di imunisasi polio. Untuk itu, saya minta kepada para orang tua agar membawa anaknya ke posyandu maupun tempat-tempat imunisasi lainnya untuk diberikan vaksin polio,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!