Katingan

Kepala DPKAD : Terget Pandapatan Pajak Walet 2018 capai 250 Juta

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Roby, menargetkan untuk 2018 pendapatan dari pajak walet di Kabupaten Katingan sebesar 250 Juta.

Pajak walet merupakan salah satu pajak daerah di kabupaten Katingan dan sampai dengan bulan agustus ini pendapat dari pajak walet masuk sekitar 28 persen.

“Periodesasi penarikan pajak kan dilakukan lagi pada bulan september oktober,”Jelasnya.

Pihaknya pun optimis, dari pemasukan pajak walet akan diterima cukup besar karna tingkat kesadaran para pemilik sarang walet sudah mulai memahami fungsi pajak untuk mendukung pembangunan di daerah.

Kemudian dirinya berencana pada tahun 2019 nantinya, target pajak walet tidak lagi dari pihak Kabupaten, akan ditempatakan menjadi target di tiap Kecamatan.

“Dengan ditempatkan di kecamatan, pengawasan dari pihak kecamatan terhadap produksi walet ini akan lebih optimal karna mereka lebih dekat dengan masyarakat terutama pada pengusaha walet,”Pungkasnya.

Selain itu jika rencana ini terlealisasi pihak kecamatan juga harus bekerjasama dengan pemerintah desa untuk mengoptimalkan pajak walet.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!