Kalteng BarigasKalteng BerkahPalangka Raya

Walikota : Rumah Sakit Swasta Didorong Bermitra Dengan BPJS

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia mendorong rumah sakit swasta di Palangka Raya untuk dapat bermitra dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Diatakan, pelayanan bagi masyarakat peserta BPJS tersebut, adalah sebagai bagian dari upaya pihak rumah sakit, untuk turut serta membantu serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat

“Tidak sedikit mesyarakat merasa sungkan, mau berobat kerumah sakit, dengan pemikiran beragam. Seperti biaya mahal, atau kalaupun dipaksakan,maka hanya ditempatkan pada kelas pelayanan C saja,”tandas Riban, usai meresmikan Rumah Sakit Permata Hati, di Jalan Beliang Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Sabtu (18/8/2018).

Lanjut Riban, banyak asumsi, bahwa masyarakat kelas menengah kebawah, nasibnya hanya mampu berobat pada level tingkat pustu, puskesmas dan rumah sakit semata.

Memang kata dia, selama ini yang bermitra dengan BPJS hanyalah rumah sakit umum daerah (RSUD) dan rumah sakit milik pemerintah. Pun demikian, rumah sakit swasta alangkah baiknya turut serta bermitra dengan BPJS .

“Ya, ini adalah bagian dari upaya mendukung percepatan, dimana pemerintah menargetkan capaian kesehatan semeesta (universal healh coverage) di tahun 2019, dimana seluruh penduduk Indoensia harus ikut program BPJS,”jelasnya.

Pemko Palangka Raya itu sendiri tambah Riban, juga berkomitmen membantu, salah satunya dengan menyediakan subsidi bagi jaminan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu, yang terkoneksi dengan BPJS. Selain itu program bantuan pemerintah pusat, terutama program jaminan kesehatan nasional (JKN), juga terus dimanfaatkan dengan baik.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!