Gunung Mas

Bupati Buka Raker dan Evaluasi Pemerintahan Desa

FOTO : Bupati Gunung Mas Arton S. Dohong saat membuka acara rapat kerja dan evaluasi pemerintahan desa tahun 2018 di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Kamis (21/2/2019).

GERAK KALTENG.COM – KUALA KURUN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gunung Mas gelar rapat kerja dan evaluasi di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Kamis (21/2/2019).

Peserta acara tersebut, yakni ratusan kepala desa, aparatur desa, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Gunung Mas.

Bupati Gunung Mas Arton S. Dohong mengatakan, masih banyak kades, perangkat desa hingga BPD yang belum sepenuhnya melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dengan baik.

“Melalui acara ini, maka akan diketahui dimana saja kelemahan dan kekurangan terhadap kinerja pemerintahan desa sejauh ini,” ungkapnya.

Raker dan evaluasi merupakan kegiatan yang penting. Sebab itu, ikuti dan pahami semua informasi yang disampaikan pemateri. Sehingga semua perangkat mempunyai persepsi yang sama dan memiliki wawasan luas terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Kamis hingga Sabtu (23/2). Terdapat beberapa topik pembahasan yang disampaikan narasumber nantinya,” jelas Arton S. Dohong.

Menurutnya, sejauh ini cukup banyak kades yang serius membangun desa. Namun disisi lain, banyak juga diantaranya yang lalai hingga meninggalkan tupoksi utamanya sebagai seorang pemimpin desa,” bebernya. (agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!