DPRD Pulang Pisau

Dukung Polres Sediakan Ruang Balapan

Anggota DPRD Pulpis H Arif Rahman Hakim saat mengikuti rapat kegiatan dewan.

PULANG PISAU,Gerakkalteng.com – Upaya Polres Pulpis dalam rangka mem¬fasilitasi aksi para balapan liar (Bali), dengan menyediakan lokasi di halaman Stadion HM Sanusi Pulang Pisau sebagai tempat ber¬latih dalam menyalurkan bakat mereka. Hal ini mendapat apresi¬asi dari legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pulpis, H Arif Rahman Hakim.

Dia menilai, langkah itu sangat tempat dan pihaknya selaku ang¬gota DPRD setempat sangat men¬dukung dan memberikan apresiasi kepada pihak Polres yang telah menginisiasi langkah ini.
“Selama ini aksi balapan liar yang dilakukan mereka sangat meresahkan dan mengganggu masyarakat. Namun dengan di-fasilitasi oleh Polres, aksi mereka dapat terpantau, sehingga dapat dilakukan pembinaan dan penga¬wasannya,” kata Arif.

Dia juga meminta kepada anak muda pecinta olahraga balapan motor harus mentaati segala pera¬turan dan perjanjian yang telah dibuat, salah satunya ketika berla¬tih harus menggunakan peralatan atau pengaman badan standar, helm, baju, sepatu dan alat pen¬gaman lainnya.

Dan yang tak kalah pentingnya kata Arif, harus mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan.
“Jadi, para pencinta balapan motor yang akan berlatih juga harus melengkapi dengan alat pengaman tubuh dan yang paling penting selama berlatih harus taat pada aturan yang telah ditetapkan. Hal itu untuk menjaga keselamatan bersama,” terang Arif.

Menurutnya, Pemerintah Kabu¬paten Pulang Pisau juga harus mulai memikirkan untuk membangun sirkuit dan area sebagai tempat men¬yalurkan bakat-bakat mereka. Den¬gan begitu kata Arif, mereka yang mempunyai bakat dibidang balapan itu memiliki tempat untuk berlatih. Sehingga, bakat dan kemampuan¬nya dapat diasah dengan baik dan harapannya ke depan bisa menjadi atlet yang berprestasi, sehingga bisa membawa nama baik daerah.

“Harapan kita kedepan pemerin¬tah daerah juga mulai memikirkan pembangunan sirkuit sebagai wadah dan tempat berlatih bagi mereka,” pungkasnya. (hrs/an)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!