HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Sekda Harapkan Kalteng Terpilih Sebagai Provinsi Percontohan Untuk Penerapan ASN BerAkhlak

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini”, tutur Sekda H. Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin membuka secara resmi Webinar Seri ASN BerAKHLAK dengan tema Mewujudkan Karakter ASN BerAKHLAK Bangga Melayani Bangsa dari Perspektif Islam, bertempat di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (10/4/2023). Penyelenggaraan Webinar dilakukan melalui zoom meeting dilaksanakan berseri mulai tanggal 10 s.d 18 April 2023.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini”, tutur Sekda H. Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

H. Nuryakin berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana pengembangan kompetensi ASN serta implementasi Core Value ASN BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa di Lingkungan Pemprov. Kalteng. Sesuai Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding ASN, maka Core Value ASN BerAkhlak diharapkan mampu membentuk karakter ASN yang profesional dalam melaksanakan pelayanan publik, serta nilai dasar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan menjadi pondasi budaya kerja ASN yang profesional melalui penerapan nilai-nilai yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Lebih lanjut Nuryakin menyampaikan dalam upaya turut berperan serta dalam meningkatkan profesionalitas pelayanan yang dilakukan oleh ASN, saat ini Pemprov Kalteng terus berbenah dengan menjadikan ASN BerAkhlak menjadi salah satu alternatif usulan untuk Provinsi pilot project Kalteng BERKAH. “Terlepas dari apakah Provinsi Kalimantan Tengah pada akhirnya bisa menjadi yang terpilih sebagai provinsi percontohan untuk penerapan ASN BerAkhlak, pada kesempatan ini saya mendorong kita bersama untuk terus berupaya melakukan yang terbaik, sehingga pada akhirnya penerapan ASN BerAkhlak bisa benar-benar memberikan manfaat dan perubahan bagi PNS”, imbuhnya.

Diharapkan penyelenggaraan Webinar ini bisa menjadi sebuah wadah dalam menampung berbagai masukan dan sharing informasi tentang kriteria ASN BerAKhlak melalui konsultasi para pihak.

Kepala BPSDM Prov. Kalteng Sri Widanarni dalam laporannya menyampaikan diharapkannya ASN dan PPNPN yang ada di lingkungan Pemprov Kalteng maupun kabupaten/kota se-Kalteng bisa memaknai ASN BerAKhlak mengimplementasikannya di dalam pelaksanaan tugas keseharian sebagai ASN dan PPNPN.

“Harapannya ini akan berdampak terhadap peningkatan kinerja para ASN baik PNS maupun PPNPN nantinya dalam bekerja dengan penuh rasa bangga dengan menerapkan nilai-nilai ASN BerAKhlak dalam pelaksanaan tugasnya”, pungkasnya.

Pembukaan webinar dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait serta sejumlah narasumber lainnya diantaranya H. Khairil Anwar, H. Ahmad Syari, H. Normuslim, Ahmad Dakhoir, H. Noor Fahmi, H. Muhammad Yusuf dan Desi Erawati serta peserta webinar baik PNS, P3K maupun PPNPN lingkup Pemprov. Kalteng dan Kabupaten/Kota se-Kalteng.

(Dn/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!