DPRD Kotawaringin TimurHEADLINEKotawaringin Timur

Komunitas Seminggu 1.000 Berkah Salurkan Bantuan

“Kami menyambut baik program yang dilaksanakan ini, apalagi di dalam terlibat anggota Polres Kotim, baik sebagai pengurus maupun menjadi donatur. Semoga program ini terus berlanjut ke depan,” pintanya, Sabtu (2/11/2019).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Komunitas Seminggu 1.000 Berkah bersama LAZISMU dan Osis SMA Negeri 2 Sampit gelar bakti sosial membantu biaya pengobatan penyakit hingga kursi roda kepada masyarakat Sampit yang membutuhkan uluran tangan, Sabtu (2/11/2019).

Kapolres Kotim AKBP M. Rommel melalui Kapolsek Baamang AKP Agoes Trigonggo mengatakan, kegiatan ini merupakan buah kerja sama yang bertujuan untuk membangun kepedulian terhadap warga prasejahtera.

“Kami menyambut baik program yang dilaksanakan ini, apalagi di dalam terlibat anggota Polres Kotim, baik sebagai pengurus maupun menjadi donatur. Semoga program ini terus berlanjut ke depan,” pintanya, Sabtu (2/11/2019).

Menurutnya, sumber dana bantuan tersebut berasal dari Komunitas Seminggu 1.000 Berkah itu sendiri hingga donasi dari berbagai pihak, seperti anggota kepolisian, pegawai pemerintah Kotim, LAZISMU, pelajar SMAN 2 Sampit, pedagang, pengusaha dan pihak lain yang peduli terhadap sesama.

“Bantuan kali ini disalurkan kepada tiga orang, yaitu Rp 1,5 juta untuk membantu biaya pengobatan Ibu Sukatie (45) warga Baamang Hilir yang diduga menderita sakit kelenjar getah bening. Kemudian kursi roda untuk Rizky Pratama (7) warga Baamang yang mengalami kelumpuhan sejak kecil akibat demam tinggi.
Selanjutnya Muslifah (17) yang juga lumpuh sejak kecil yang mendapat bantuan uang sebesar Rp 1 juta dan popok orang dewasa,” sebutnya.

Agoes Trigonggo mengajak semua pihak berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut. Bagi warga yang hendak berpartisipasi dalam Komunitas Seminggu 1000 Berkah, dapat menghubungi,Bripka Iwan.A sebagai pendiri kegiatan dan bendahara komunitas Nurul Jannah dengan nomor +6285249673758 dan Nomor Rekening BRI 4576 – 0100 – 3470 – 538 atas nama Nurul Jannah.

“Syarat menjadi anggota Komunitas Seminggu 1000Berkah tidak muluk-muluk, karena kita tidak memandang status sosialnya namun cukup ikhlas saja mengabdi. Bagi yang mengetahui ada warga yang membutuhkan bantuan, bisa langsung menghubungi Komunitas Seminggu 1000Berkah untuk kita bantu bersama,” pungkasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!