Barito SelatanDPRD Barito SelatanHEADLINE

Dewan Dukung Wacana Mabuan Sebagai Desa Adat dan Budaya

“Kami sangat mendukung dengan adanya rencana ini, kami pastikan akan ikut mengawal setiap prosesnya,” ucapnya.

Foto : Ketua Komisi I DPRD Barsel, H. Raden Sudarto, SH saat memberikan keterangan pers di Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Rabu (29/1/2020).

gerakkalteng.com – BUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, H. Raden Sudarto, menyatakan dukungan penuh dewan terhadap rencana pengembangan desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan, untuk dijadikan sebagai desa destinasi wisata khusus adat dan budaya.

Dukungan ini, disampaikan oleh pria yang akrab disapa H. Alex ini kepada awak media, seusai pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Rabu (29/1/2020).

“Kami sangat mendukung dengan adanya rencana ini, kami pastikan akan ikut mengawal setiap prosesnya,” ucapnya.

Selain mengawal setiap prosesnya, dikatakan oleh H. Alex lagi, pihaknya juga akan memberikan dukungan penuh wacana tersebut dengan bentuk memberikan kemudahan dalam setiap pembahasan menyangkut wacana penetapan Mabuan sebagai desa Adat, baik dari segi pendanaan maupun bidang hukum dan peraturannya.

‘Kita pastikan nanti dalam setiap pembahasan, Mabuan merupakan salah satu yang akan jadi prioritas kita di DPRD,” yakinnya.

Untuk itu, pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barsel ini, menyarankan agar wacana ini nantinya dikuatkan dengan ditetapkan dalam Peraturan Bupati (Perbup).

“Saran saya, agar wacana ini bisa berjalan sesuai dengan rencana, hendaknya dibuatkan Perbup-nya, agar ada kekuatan hukumnya,” sarannya. (petu/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!