DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

TVRI Luncurkan Program Belajar dari Rumah

"Ini tentu sangat baik, karena proses belajar siswa tetap berlangsung walaupun belajar secara visual dari rumah," ungkapnya saat dibincangi awak media di kantornya, Kamis (16/4/2020).

FOTO : Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas, Singong.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Guna memaksimalkan proses belajar para siswa yang kini sedang diliburkan karena wabah Covid-19.

Kementeri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan program belajar dari rumah melalui tayangan stasiun TVRI.

Program ini merupakan upaya Kemendikbud membantu proses pembelajaran siswa secara berjenjang untuk belajar dari rumah melalui tayangan edukatif.

Menanggapi hal tersebut Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas, Singong menanggapi positif terobosan Kemendikbud yang menyelenggarakan pembelajaran siswa lewat tayangan TVRI.

“Ini tentu sangat baik, karena proses belajar siswa tetap berlangsung walaupun belajar secara visual dari rumah,” ungkapnya saat dibincangi awak media di kantornya, Kamis (16/4/2020).

Program yang mulai tayang pada Senin (13/4/2020) itu diharapkan menjadi solusi belajar mengajar siswa selama wabah Covid-19. Kendati begitu, kegiatan ini perlu mendapat atensi dan peran serta guru untuk melakukan pengawasan dan monitoring kepada siswa yang belajar di rumah.

“Kita sudah sosialisasikan kepada sekolah-sekolah, sembari melakukan pengawasan kepada para kepala sekolah untuk disampaikan kepada setiap guru supaya melakukan monitoring kegiatan tersebut,” pintanya.

Singong menuturkan, pihaknya bakal melakukan kunjungan ke setiap sekolah untuk melakukan monitoring serta evaluasi belajar siswa.

“Nanti saya akan berkunjung ke sekolah-sekolah, kita akan ambil sampel dari hasil belajar siswa di rumah yang di monitoring langsung oleh guru-guru yang ada,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *