DPRD KapuasHeadlineKapuas

Keluarga Besar DPRD Kapuas Gelar Ibadah dan Perayaan Natal

Natal tahun 2019 dengan tema, 'hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang', Bdk. Yohanes 15:14-15. Sementara Dewan dan sekretariat dewan mengusung natal denga sub tema, 'bergandeng tangan dalam kasih, kita merajut kebersamaan membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai'.

MENYANYI : Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah bersama sejumlah anggota dewan.

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Untuk kali pertama keluarga besar DPRD Kabupaten Kapuas beserta Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas rayakan ibadah dan perayaan natal, Selasa malam (7/1/2020).

Natal tahun 2019 dengan tema, ‘hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang’, Bdk. Yohanes 15:14-15. Sementara Dewan dan sekretariat dewan mengusung natal denga sub tema, ‘bergandeng tangan dalam kasih, kita merajut kebersamaan membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai’.

“Dalam upaya terus memberikan yang lebih baik kepada masyarakat bangsa dan negara harus ditingkatkan.Dimana kita dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang semakin pesat dan kompleks,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah, Selasa malam.

Oleh sebab itu, lanjutnya, semua harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman dan dinamika politik yang ada. Disisi lain tetap bersyukur bahwa secara umum perayaan natal dan tahun baru bisa berlangsung dengan aman dan damai.

“Suasana seperti dapat kita bamgun dan kita hadirkan atas dasar saling percaya serta saling menghormati,” kata politikus Golkar ini.

Kemudian disampaikan, kepada seluruh stakeholder, pemerintah daerah,TNI, Polri, tokoh agama, masyarakat, adat dan tokoh pemuda. Dia turut mengucapkan apresiasi atas partisipasi dalam menjaga kebersamaan, keamanan dan kenyamanan dalam perayaan Natal 25 Desember 2019 dan tahun baru 1 Januari 2020.

“Dengan demikian kita semakin mampu meningkatkan jalinan silaturahmi, solidaritas dan toleransi antar pemeluk agama dalam kehidupan yang semakin harmonis,” ujar mantan Damang Pasak Talawang ini.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak masyarakat untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pembangunan Kabupaten Kapuas, marilah kita sama pula menjaga, memelihara seluruh aset dan hasil pembangunan yang telah kita capai di periode 2019,”tambahnya.

Legislator partai berlambang pohon beringin ini juga mengatakan, semua pihak hendaknya mensyukuri keberhasilan pembangunan, yang telah dicapai melalui kepemimpinan bapak Ben-Nafiah dengan doa dan harapan di tahun 2020.

“Keberhasilan pembangunan lebih meningkat adil dan merata demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas yang kita cintai,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Panitia Natal Sera Sintanola menyampaikan, kendati pantia keterbatasan waktu, tetap bisa dipersiapkan dengan maksimal. Dia juga mengaku, perayaan di lingkungan DPRD Kabupaten Kapuas ini merupakan yang pertamakali digelar.

“Ini memang pertamakali, sebelumnya tidak pernah. Kita bersyukur bisa dilaksanakan dan berjalan dengan lancar,” kata legislator dari Partai Nasdem ini.

Adapun dalam perayaan natal ini, tampak hadir Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes bersama anggota dewan lainnya, Sekda Kapuas Andres Nuah, Dandim 1011 Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Kapolres Kapuas, AKBP Esa Estu Utama, serta undangan dari perwakilan SOPD dan tokoh masyarakat lainnya. (SS3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *