DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Dewan Dukung Pengembangan Budidaya Ikan

"Kami sangat mendukung pembagian benih ikan yang diupayakan DPKP dalam rangka memenuhi pasokan ikan di daerah Kuala Kurun dan sekitarnya," ungkapnya, Rabu (17/2/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Lembaga DPRD Gunung Mas mendorong pengembangan budidaya ikan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) di daerahnya.

Wakil I Ketua DPRD Gunung Mas, Binartha menuturkan bahwa DPKP akan membagikan benih ikan kepada masyarakat apabila kolam sudah tersedia.

“Kami sangat mendukung pembagian benih ikan yang diupayakan DPKP dalam rangka memenuhi pasokan ikan di daerah Kuala Kurun dan sekitarnya,” ungkapnya, Rabu (17/2/2020).

Dalam pembagian benihkan ikan ini, ujarnya, ada baiknya masyarakat membuat kolam terlebih dulu. Jangan sampai benih yang dibagi menjadi terbuang sia-sia.

Menurutnya, sektor perikanan merupakan salah satu potensi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Gunung Mas.

Oleh sebah itu, ia mendukung terobosan tersebut. Ia meminta kepada masyarakat di Kabupaten Gunung Mas dapat memanfaatkan potensi tersebut serta dapat mengelola kolam dengan sungguh-sungguh.

“Dengan pengelolaan yang serius, diharapkan sektor perikanan ini dapat berkembang. Sehingga kedepan sektor ini dapat menjadi unggulan,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!