DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Masyarakat Diberikan Pelayanan Terbaik Bidang Kesehatan

Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel) H. Zainal Khairuddin di Kantornya, Rabu (12/2/2020).

BUNTOK,Gerakkalteng.com – Tenaga kesehatan seperti perawat dan bidan, menjadi salah satu orang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang sakit, mereka wajib memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Pesan ini, disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel) H. Zainal Khairuddin di Kantornya, Rabu (12/2/2020).

“Para perawat menempati urutan pertama memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, karena pelayanan kesehatan yang maksimal menjadi salah satu acuan pendorong pembangunan,” tukasnya.

Politisi PPP ini menekankan, bahwa keberhasilan pembangunan pada bidang kesehatan, salah satu yang mempengaruhi dan mendorongnya adalah, bagaimana kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

“Keberhasilan pembangunan salah satunya adalah diukur dengan sebaik apa kualitas pelayanan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat, terutama di bidang kesehatan,” tekannya.

Sebagai ujung tombak keberhasilan pembangunan kesehatan masyarakat, para perawat dan petugas kesehatan lainnya, seperti dokter dan bidan, diharapkannya bisa lebih berempati saat memberikan pelayanan kepada pasien yang datang berobat, tanpa memandang ia miskin ataupun kaya.

“Saya berharap, agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus maksimal dilakukan hingga ke depannya. Menurutnya pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang kurang  mampu, harus terus didahulukan,” pesannya.

Terlepas dari itu semua, tidak lupa ia juga mengapresiasi, apa yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah melalui instansi terkait, karena dinggapnya sampai dengan saat ini, telah berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

“Pelayanan yang prima, cepat dan transparan kepada masyarakat, itu merupakan bentuk nyata untuk maju pelan-pelan. Sehingga pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat merata,” pungkasnya.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *