DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Sebanyak 200 Koperasi di Kotim Bakal Ikut Rakor

“Tentunya sangat penting bagi pegiat koperasi itu sendiri, selain itu pula agar menambah keakraban,” jelasnya di ruang kerjanya, Kamis (27/2/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bakal menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan koperasi Se-Kotim. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan ajang silaturahmi.

Tujuan kegiatan ini sebagai evaluasi dan koordinasi. Apakah dari pihak koperasi selama beroperasi di Kotim ini ada keluhan atau tidak. Dengan forum berkumpulnya ini, diharapkan berbagai masalah itu bisa pecahkan

Tentu kegiatan sebagai momentum mencari hal yang diperlukan untuk didiskusikan. Mengingat betapa pentingnya kegiatan ini, maka diharapkan nantinya pihak koperasi dikumpulkan untuk kegiatan tersebut.

Kadis Koperasi dan UKM Kartina Purba menjelaskan, kegiatan dilaksanakan pada 4 Maret 2020 mendatang. Mengundang BPJS, Pajak dan dinas terkait lainnya.

“Tentunya sangat penting bagi pegiat koperasi itu sendiri, selain itu pula agar menambah keakraban,” jelasnya di ruang kerjanya, Kamis (27/2/2020).

Menurutnya, untuk peserta yang hadir nantinya dibatasi setiap koperasi maksimal 3 orang saja yang mengikuti rakor tersebut. Sebab koperasi di Kotim ada sekitar 200 dan itu termasuk koperasi simpan pinjam, koperasi unit desa dan koperasi plasma dan lainnya juga kumpulkan.

“Sebelum kita rakor ditingkat provinsi, kita akan rakor terlebih dahulu di kabupaten. Nanti, hasil dari rakor di kabupaten ini akan kita sampaikan untuk bahan evaluasi untuk dibawa ditingkat provinsi,” papar Kartina.

Kartina mengatakan, kegiatan ini kayanya baru pertama dilakukan dan berharap dari kegiatan ini banyak muncul ide dan juga gagasan untuk memajukan koperasi di Kotim. Pihaknya juga sudah mendata koperasi yang ada di wilayah tersebut agar dapat buatkan surat undangan kegiatan.

“Terkait anggaran, berasal dari APBD dan kegiatannya dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sampit,” pungkasnya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *