Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Jika Pasien Covid-19 di Bartim Membludak, Rusunawa Bakal Jadi Tempat isolasi

"Sebagai bentuk perhatian dari pemerintah terhadap masalah ini, maka kami mempersiapkan Rusunawa menjadi tempat isolasi bagi pasien yang terindikasi Covid-19," ucap Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur, dr. Simon Biring, Jumat (27/3/2020) pagi.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Antisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur menempuh berbagai kebijakan dan langkah. Salah satunya mempersiapkan Rumah Susun Sederhana Sistem Sewa (Rusunawa) di Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

“Sebagai bentuk perhatian dari pemerintah terhadap masalah ini, maka kami mempersiapkan Rusunawa menjadi tempat isolasi bagi pasien yang terindikasi Covid-19,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur, dr. Simon Biring, Jumat (27/3/2020) pagi.

Rusunawa tersebut nantinya bakal dipergunakan apabila kapasitas ruang isolasi di RSUD Tamiang Layang tidak dapat menampung pasien Covid-19 atau kondisi lain yang tidak memungkinkan.

“Untuk sementara ini ruangan di RSUD Tamiang Layang sudah cukup, walau tidak bisa banyak menampung pasien. Bangunan Rusunawa tersebut mempunyai tiga lantai dengan 100 lebih jumlah jumlah kamar,” sebutnya.

Dijadikannya Rusunawa sebagai tempat isolasi pasien Covid-19, merupakan langkah antisipasi Pemkab Bartim terhadap berbagai kemungkinan terburuk ke depan. Sehingga apabila nanti memerlukan sarana dan prasarana isolasi dalam jumlah besar, maka bangunan tersebut sudah bisa ditempati.

“Sekarang kita tahu bahwa rumah sakit di Palangka Raya sudah tidak cukup lagi, makanya itu kita antisipasi dan harus mempersiapkan rencana ini lebih awal,” pungkasnya. (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *