Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Pemkab Diminta Ambil Langkah Preventif Cegah Corona

"Saya mengharapkan, bupati secara proaktif segera ambil langkah-langkah preventif dan jangan menunggu. Termasuk mengambil langkah-langkah antisipatif," kata Farid kepada awak media, kemarin (18/3/2020).

gerakkalteng.com – BUNTOK – Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel), Ir HM Farid Yusran,MM berharap kepada bupati setempat, untuk secara proaktif segera mengambil langkah-langkah preventif, terkait semakin meluasnya serangan virus Covid-19 atau Corona.

“Saya mengharapkan, bupati secara proaktif segera ambil langkah-langkah preventif dan jangan menunggu. Termasuk mengambil langkah-langkah antisipatif,” kata Farid kepada awak media, kemarin (18/3/2020).

Ia juga mengimbau, kepada semua masjid dan musala yang ada di Barsel, agar menggulung, mencuci, menyimpan ambal atau karpet sajadah yang terpasang. Kemudian membersihkan, mengepel dengan air sabun atau semprot desinfektan kelantai.

“Selanjutnya, jamaah agar membawa sajadah dari rumah. Serta penyemprotan desinfektan, diharapkan bisa dibantu oleh pihak Dinas Kesehatan ataupun Puskesmas,” sebutnya.

Ia menambahkan, hal antisipatif tersebut harus dilakukan, karena sebentar lagi akan dilaksanakan event besar yakni MTQ ke 30 Provinsi Kalimantan Tengah, di Kota Buntok, pada tanggal 24-29 Maret mendatang.

“Dimana pada tanggal 22 Maret nanti, para kafilah MTQ dari 14 Kabupaten/kota sudah datang ke Buntok. Oleh karena itu perlu adanya kesiapan dari kita selaku tuan rumah,” pungkasnya. (nang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *