DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Pengembangan Bandara Hendaknya Utamakan Kenyamanan dan Keselamatan

“Terkait rencana perluasan dan pengembangan Bandara Kuala Kurun, ada hal yang menjadi perhatian kita bersama, yaitu potensi gangguan bangunan di sekitar lapangan pacu,” ujarnya.

FOTO : Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Yemie sampaikan pidato pada sosialisasi permintaan dukungan penerbangan angkutan rute Kuala Kurun – Banjarmasin di aula Damang Batu Kuala Kurun, Selasa (17/3/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kantor unit penyelenggara Bandar Udara Kelas III Kuala Kurun gelar sosialisasi permintaan dukungan penerbangan angkutan rute Kuala Kurun – Banjarmasin di aula Damang Batu Kuala Kurun, Selasa (17/3/2020).

Pidato Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Yemie menuturkan bahwa sosialisasi tersebut penting dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat mengetahui rencana pengembangan Bandara tersebut ke depan.

“Terkait rencana perluasan dan pengembangan Bandara Kuala Kurun, ada hal yang menjadi perhatian kita bersama, yaitu potensi gangguan bangunan di sekitar lapangan pacu,” ujarnya.

Selain itu, perlu juga disosialisasikan terkait pengamanan kawasan Bandara agar tidak dicaplok masyarakat.

“Jangan sampai bangunan masyarakat masuk atau mengganggu aktifitas penerbangan, terutama bangunan sarang walet,” tukasnya.

Yemie berharap, bidang perhubungan dapat turun ke lapangan untuk melihat langsung potensi gangguan dimaksud. Sebab kenyamanan dan keselamatan penerbangan merupakan suatu keharusan.

Sementara itu, Kepala Bandara Kuala Kurun, Darsono berharap adanya rute penerbangan antara Kuala Kurun – Banjarmasin bisa terlaksana tahun 2020.

“Diharapkan keterisian bisa 100 persen. Sebab berdasarkan statistik sebelumnya, jumlah penerbangan cuma 50 persen saja. Sehingga subsidi yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan RI ditarik kembali,” imbuhnya.

Untuk memenuhi harapan tersebut, maka jadwal penerbangan di Bandara perintis Kuala Kurun ditargetkan reguler setiap hari dengan jumlah keberangkatan sebanyak 10 kali sehari.

“Jika sebelumnya penerbangan hanya melayani minggu, semoga saja ke depan bisa kita genjot setiap hari harus ada pemberangkatan,” harapnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *