DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Segera Bangun Posko Pemantauan Covid-19 di Perbatasan Gumas

"Posko pertama di Desa Takaras yang menghubungkan antara Kota Palangka Raya menuju Kecamatan Manuhing. Kedua di Desa Pematang Limau atau perbatasan antara Gunung Mas dan Pulang Pisau. Selanjutnya posko antara Kuala Kurun dan Sungai Hanyo Kabupaten Gunung Mas," sebutnya.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Guna mengawasi mobilitas masyarakat yang masuk dan keluar daerah, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas segera membangun tiga posko pemantauan Covid-19 yang berada di perbatasan atau jalur masuk Kabupaten Gunung Mas.

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong menuturkan bahwa posko pemantauan tersebut bakal dibangun oleh tim gugus tugas Covid-19. Semua petugas yang berjaga nantinya akan dilengkapi dengan alat perlindungan diri, peralatan dan perlengkapan lainnya.

“Posko pertama di Desa Takaras yang menghubungkan antara Kota Palangka Raya menuju Kecamatan Manuhing. Kedua di Desa Pematang Limau atau perbatasan antara Gunung Mas dan Pulang Pisau. Selanjutnya posko antara Kuala Kurun dan Sungai Hanyo Kabupaten Gunung Mas,” sebutnya.

Menurutnya, keberadaan posko tersebut bukan bertujuan untuk membatasi hak bepergian masyarakat. Melainkan upaya pemerintah mengantisipasi masuknya penyebaran wabah Covid-19 ke Kabupaten Gunung Mas. Nantinya setiap orang yang masuk dan keluar daerah, bakal diperiksa kondisi kesehatannya.

“Kita tidak bisa memaksa masyarakat masuk dan keluar daerah, hanya saja kalau keperluannya tidak terlalu penting lebih baik jangan bepergian terlebih dahulu. Saya harap masyarakat mempunyai kesadaran yang sama,” pintanya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *