DPRD KapuasHeadlineKapuas

Cek Posko Perbatasan, Ini Permintaan Ben Brahim

“Saya meminta kepada petugas agar tegas dalam menjaga Wilayah Kabupaten Kapuas dari Penyebaran Covid-19 ini agar Kabupaten Kapuas terhindar dari penyebaran dan penularan Virus yang sangat berbahaya seperti ini,” kata Bupati Kapuas dua periode ini.

PENINJAUAN: Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas saat meninjau Posko Satgas di Perbatasan Kapuas-Pulang Pisau di depan Kantor Desa Batu Nindan, Kecamatan Basarang, Kamis sore (2/4/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan agar Posko Satgas Covid-19 di Perbatasan bersikap tegas. Hal ini disampaikan saat meninjau bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas di Kalselteng Anjir Serapat Km 14 dan Kapuas – Pulang Pisau di depan Kantor Desa Batu Nindan, Kecamatan Basarang, Kamis (2/4/2020) sore.

Ben Brahim berharap, Tim Satgas yang menjaga perbatasan untuk tegas kepada pengendara atau warga luar daerah, yang ingin memasuki wilayah Kapuas demi keamanan warganya. Karena ini dilakukan agar meminimalisir penyebaran Covid-19 dan menghentikan penyebaran tersebut.

“Saya meminta kepada petugas agar tegas dalam menjaga Wilayah Kabupaten Kapuas dari Penyebaran Covid-19 ini agar Kabupaten Kapuas terhindar dari penyebaran dan penularan Virus yang sangat berbahaya seperti ini,” kata Bupati Kapuas dua periode ini.

Ben Brahim menyarankan, petugas menanyakan satu persatu motor dan mobil yang akan memasuki Wilayah Kabupaten Kapuas. Bahkan, ada beberapa mobil yang diperintahkan untuk putar balik dan tidak diizinkan masuk Kabupaten Kapuas kalau diperlukan, misalnya yang berasal dari Wilayah Zona Merah.

Bupati Kapuas juga meminta warga dari luar Kabupaten Kapuas untuk tidak bermalam di Kapuas. Penjagaan petugas di perbatasan wilayah Kabupaten Kapuas terus diperketat. Karena menurutnya, tugas Tim Satgas yang paling berat adalah menjaga perbatasan wilayah.

Sehingga dia mengharapkan agar ada sinergi antara TNI/POLRI dalam membantu pengamanan di perbatasan. Hal yang sama juga ditegaskan supaya ASN maupun pejabat yang bekerja di Kabupaten Pulang Pisau tidak pulang pergi Kapuas demi kenyamanan. Juga disarankan untuk bekerja di rumah atau menetap di Pulang Pisau selama Pandemi ini berlangsung.

“Kita harus tegas dalam mengamankan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini, demi terhindar dari penyakit berbahaya ini,” tegas mantan Kepala Dinas PU Kalteng ini.

Adapun kedatangan Bupati Kapuas dan Tim Satgas ini disambut Camat Basarang Slamet Riyadi dan melihat langsung aktifitas yang dilakukan Tim Satgas. Kegiatan ini dilakukan demi menjaga wilayah Kabupaten Kapuas agar terhindar dari Covid-19 yang sangat berbahaya tersebut. (SS3/AGG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *