DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, mengingatkan masyarakat di kota setempat untuk disiplin menggunakan masker.

“Terlebih saat keluar rumah, jangan lupa gunakan masker, sebagai sarana menutup mulut dan hidung,”ungkapnya, Rabu (8/4/2020).

Menurut Andjar, penerapan masker oleh masyarakat di pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini sangat dianjurkan. Terlebih adanya kebijakan dari World Health Organization (WHO) yang mengingatkan pentingnya penggunan masker untuk semua orang di tengan pandemi virus saat ini.

Memang sebelumnya, penggunaan masker lebih diprioritaskan bagi mereka yang sakit, memiliki gejala, mereka yang merawat orang sakit, ataupun bagi tenaga medis saja. Akan tetapi sejak pandemi Covid-19 terus meluas maka pengunaan masker menjadi wajib digunakan semua orang, guna meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Bahkan negara seperti Jepang dan sejumlah negara Eropa telah menerapkan kewajiban penggunaan masker untuk menutup mulut dan hidung.

“Iya, karena pemakaian masker dapat mengurangi tingkat infeksi pada orang lain, dan langkah terebut merupakan strategi komperhensif mengendalikan penyakit menular,”tutur Andjar.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *