DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Masyarakat Harus Tetap Waspada Terhadap Penyebaran Covid-19

Bima Santoso Anggota DPRD Kotim dari Dapil I Kecamatan MB Ketapang, Sabtu (18/4/2020).

SAMPIT,Gerakkalteng.com– Dengan bertambahnya pasien Positif Covid-19 di Kotawaringin Timur ini dari 3 menjadi 4 orang, jajaran DPRD meminta agar pemerintah daerah lebih gencar lagi melakukan sosialisasi hingga ketingkat pedesaan. Bahkan masyarakat juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus mematikan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Bima Santoso Anggota DPRD Kotim dari Dapil I Kecamatan MB Ketapang, Sabtu (18/4/2020). Menurutnya penekanan terhadap masyarakat harus dibarengi dengan sosialisasi bahkan realisasi dalam bentuk bantuan sehingga apa yang menjadi kekhawatiran pemerintah dapat di indahkan oleh masyarakat.

“Masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid19 ini, dan dalam hal ini juga Pemerintah daerah memberikan solusi terhadap pencegahan kepada masyarakat, disisi lain ada tangggungjawab yang perlu di realisasikan yakni bantuan bahan pokok,” Ungkapnya.

Legislator Partai PKB ini juga mengingatkan dalam langkah-langkah pencegahan maupun penanggulangan bencana Covid19 ini tentunya masyarakat membutuhkan kebijakan yang bersifat kongkrit dan tidak memutus mata penceharian mereka atau ada solusi lain yang bisa diterapkan sehingga masyarakat tidak beban dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Disatu sisi masyarakat harus takut dan waspada terhadap penyebaran virus Covid19, disisi lain masyarakat juga diminta untuk tetap dirumah, namun kebutuhan pokok juga menjadi masalah besar bagi mereka sehingga mau tidak mau mereka bepergian keluar rumah,” Tutupnya.

(So)


Kirim dari Fast Notepad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *