DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Terkait Sistem Belajar di Rumah, Kinerja Disdik Kotim Akan Diawasi

"Kita ingin dengan sistem penerapan belajar dengan jarak yang dilakukan Disdik ini tidak berdampak pada kualitas dan juga daya serap para pelajar kita tidak menurun, kami di Komisi III tentunya akan terus mengawasi dan mengawal proses ini hingga masa Pademi Corona ini berlalu," ungkap Sanidin.

FOTO : Jajaran Komisi III DPRD Kotawaringin Timur.

gerakkalteng.com – SAMPIT – Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi pokoknya jajaran Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) sudah siap melakukan pengawasan terhadap kinerja Dinas Pendidikan, terutama menyangkut sistem penerapan belajar di rumah terhadap para siswa maupun siswi di Kotim ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Komidi III, H. Sanidin S.Ag Selasa (14/4/2020) siang. Menurutnya pengawasan harus terus dilakukan agar daya serap siswa maupun siswi yang harus belajar dengan sistem jarak tersebut tidak berkurang dan juga mengurangi nilai kualitas pelajaran itu sendiri.

“Kita ingin dengan sistem penerapan belajar dengan jarak yang dilakukan Disdik ini tidak berdampak pada kualitas dan juga daya serap para pelajar kita tidak menurun, kami di Komisi III tentunya akan terus mengawasi dan mengawal proses ini hingga masa Pademi Corona ini berlalu,” ungkap Sanidin.

Legislator Partai Gerindra ini bahkan menegaskan upaya yang dilakukan Disdik berdasarkan instruksi Kemendikbud tersebut merupakan langkah yang harus dikawal agar tidak lepas pada tujuan awal,termasuk target capaian yang diinginkan yakni tetap konsisten meskipun belajar dengan sistem jarak.

“Harapan kita semua berjalan dengan baik, dan kalaupun ada kendala nantinya harus kita Carikan solusi bersama, karena ini merupakan kewajiban kita semua, kami Komisi III yang membidangi Pendidikan tentunya percaya Disdik Kotim mampu menjalankan amanah tersebut,” Tutupnya. (So/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *